Reskrim Polsek Pondok Aren berhasil menangkap Anggota Brimob Gadungan

Posted: September 21, 2011 in Press Release

PONDOK AREN – Satuan Reserse Kriminal Polsek Pondok Aren berhasil  meringkus satu anggota Brigade Mobil (Brimob) gadungan, Selasa (20/9) malam. Setelah melakukan Pengeroyokan terhadap seorang pengusaha barang bekas.

Brimob gadungan tersebut adalah Nur Cahyo (33) warga kampung Cisauk, Kabupaten Tangerang ini, diamankan petugas di Jalan Raya Kebayoran Heigth Bintaro Sektor VIII, Pondok aren, Tangerang Selatan (Tangerang Selatan), bersama dengan satu orang temannya bernama Heri (29).

Pemukulan yang dilakukan satu anggota Brimob gadungan tersebut an Nur Cahyo bersama dengan temannya an Heri terjadi ketika korban, Jumri (33) hendak menebus sepeda motor Honda Revo miliknya yang digadaikan ke Nur Cahyo (tersangka). Kemudian keduanya pun sepakat untuk bertemu.

Setelah bertemu dengan korban, Cahyo bukan menyerahkan sepeda motor, melainkan membawa temannya Heri. Pelaku merasa  tidak senang jika korban menebus sepeda motornya hendak ditebus oleh pemilik dan akhirnya satu anggota Brimob Gadungan bersama temannya tersebut memukuli korban secara bersama-sama, hingga korban babak belur.

“Mereka (Pelaku) memukuli saya karena tidak senang jika sepeda motor ditebus,” ujar Jumri (Korban).

Mendapat tindakan yang tidak senonoh dari pelaku, korban pun segera melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Pondok Aren.

Setelah korban melaporan kejadian tersebut, kemudian Satreskrim Polsek Pondok Aren pun langsung mengejar pelaku penganiayaan, untuk dimintai tanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

Pada saat ditangkap Satu Anggota Brimob gadungan tersebut yang masih lengkap dengan mengenakan pakaian polisi dengan pangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka), ternyata tak bisa menunjukan Kartu Tanda Anggota ketika anggota Polsek Pondok Aren menanyakan identitas kartu anggotanya. Dan salah seorang teman dari pelaku yang bernama Heri juga ikut ditangkap oleh Anggota Reskrim Polsek Pondok Aren.

Kemudian kedua pelaku pun langsung dibawa ke Polsek Pondok Aren untuk dimintai keterangannya. Dari tangan Polisi Gadungan tersebut, petugas mengamankan sebuah senjata api mainan (korek api) jenis Revolver, dan 1 buah HT, serta Seragam Polisi (Brimob) lengkap.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pondok Aren, Komisaris Viktor Alexander Lateka mengatakan, saat mendapatkan laporan dari korban bahwa diduga ada oknum polisi yang menganiaya, pihaknya langsung mengejar diduga oknum tersebut untuk memastikan apakah benar pelaku tersebut Anggota Kepolisian atau bukan. ” Saat ditangkap Anggota Reskrim Polsek Pondok Aren, mereka tidak bisa menunjukan KTA Polri,” katanya.

” Hingga kini kedua tersangka masih kita mintai keterangan apakah ada aksi kejahatan lain yang dilakukan oleh kedua tersangka yang mana salah satu tersangka mengaku sebagai anggota polisi, ” ujar pria berpangkat melati satu ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s