Pelaku Perampasan Sepeda Motor

Posted: September 20, 2011 in Press Release

PONDOK AREN – Pelaku perampasan sepeda motor di jembatan penyebrangan orang (JPO) di jalan Kebon Kopi, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Minggu (18/9) sekitar pukul 23.00 WIB malam diamuk masssa hingga babak belur.

Peristiwa berawal ketika Adela Putri andriani (17) dan Bayu Janatin (14) warga Srengseng Raya rt 08/05 kembangan, Jakarta Barat. Sedang nongkrong di JPO tersebut dengan membawa sepeda motor mio soul warna merah bernopol B 6277 BWW.

Tiba-tiba Apeng (33) dan temannya, warga kampung Lebak Rt 15/03, kelurahan Cilegon, Banten. menghampiri kedua korban untuk menanyakan alamat.”Mba arah ke Pondok Ranji kemana ya,” ujar Adel menceritakan kejadian.

Setelah menanyakan alamat, pelaku pun langsung menodongkan kayu kepada korban, kemudian memukulnya dan merampas kunci motor korban.

Korban pun melawan dan langsung berteriak”maling-maling”, kemudian warga pun langsung berdatangan untuk menghakimi pelaku tersebut. Namun salah satu teman Apeng berhasil meloloskan diri dari amukan warga.

Kemudian Pelaku pun langsung digelandang ke Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Pondok Aren untuk dimintai keterangannya.

Menurut keterangan Apeng, dirinya baru kali ini melakukan perampasan karena disuruh oleh temannya.”Saya diancam dipukuli kalau tidak merampas,” ujarnya.

Karena merasa ketakutan untuk dipukuli, pelaku pun memberanikan diri untuk merampas kendaraan sasarannya.”Gagal merampas malah saya yang dipukulin warga,” keluhnya.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pondok Aren, Komisaris Polisi Victor Alexander Lateka mengatakan polisi masih mencari satu teman pelaku yang berhasil meloloskan diri itu.”Keduanya warga Cilegon, sekarang masih dalam pemeriksaan untuk mencari tersangka yang kabur,” imbuh pria mantan Densus  88 tersebut.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dalam kekerasan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s